Info Sekolah
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Assalamu'alaikum. Selamat datang di website SMP Muhammadiyah 2 Surakarta

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Pendidikan

Pada hari Sabtu, 7 Januari 2023, SMP Muhammadiyah 2 Surakarta menyelenggarakan acara Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka. Acara ini dihadiri oleh Bp. Drs. Supraptono, M.Pd selaku Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kota Surakarta, serta Bp. Rusmanto, S.Pd.I., M.Pd.I sebagai Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 8 Surakarta. Kedua narasumber tersebut memberikan materi yang berkaitan dengan implementasi kurikulum merdeka di sekolah-sekolah.

Kurikulum merdeka adalah kurikulum yang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah. Kurikulum ini merupakan gabungan dari kurikulum 2013 dan kurikulum 2006, serta mengacu pada standar Pendidikan Nasional Indonesia (SNP). Kurikulum merdeka lebih menekankan pada pengembangan karakter siswa, serta menggunakan pendekatan saintifik dan pembelajaran terintegrasi.

Acara workshop ini sangat bermanfaat bagi para guru dan kepala sekola, karena dapat memperoleh informasi dan pengetahuan yang lebih lengkap tentang kurikulum merdeka. Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan bagi para guru untuk bertukar pikiran dan berdiskusi mengenai cara terbaik untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka di sekolah.

Acara workshop ini berlangsung dengan lancar dan sukses, serta ditutup dengan sesi tanya jawab yang menarik. Kami berharap agar acara seperti ini dapat terus diadakan di masa yang akan datang, sehingga guru dan kepala sekolah dapat terus memperoleh pengetahuan dan inspirasi yang berguna dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar