Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • Assalamu'alaikum. Selamat datang di website SMP Muhammadiyah 2 Surakarta

SMP Muhammadiyah 2 Surakarta Bagikan 769 kg Beras sebagai Zakat untuk Masyarakat Sekitar

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kesiswaan / Pendidikan / Umum

Surakarta, 14 April 2023 – SMP Muhammadiyah 2 Surakarta melakukan kegiatan pembagian zakat pada Kamis (14/4). Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan beras kepada warga, pondok pesantren, panti asuhan, dan masjid di sekitar sekolah.

Para bapak ibu guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam menjadi penggerak kegiatan ini, yang juga dibantu oleh semua guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 2 Surakarta. Total beras yang disalurkan sebanyak 769 kg.

“Sesuai dengan ajaran Islam, zakat merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang mampu. Kami ingin memberikan contoh kepada siswa kami tentang pentingnya membantu sesama, terutama di masa sulit seperti sekarang,” kata Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Surakarta, ibu S. Partini, S.Pd.

Dalam kegiatan ini, pihak sekolah mengunjungi beberapa tempat seperti panti asuhan, masjid, dan pondok pesantren. Mereka juga menyalurkan zakat langsung kepada warga yang membutuhkan di sekitar sekolah.

Salah satu warga yang menerima bantuan beras, merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan beras ini. Kami berharap SMP Muhammadiyah 2 Surakarta bisa terus melakukan kegiatan positif seperti ini.

Kegiatan pembagian zakat berupa beras oleh SMP Muhammadiyah 2 Surakarta diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar. Semoga kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait