Info Sekolah
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Assalamu'alaikum. Selamat datang di website SMP Muhammadiyah 2 Surakarta

Penerimaan Hasil Belajar Siswa di MUDASKA: Apresiasi dan Motivasi untuk Prestasi

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Pendidikan / Umum

Surakarta, 23 Juni 2023 – SMP Muhammadiyah 2 Surakarta menggelar acara penerimaan hasil belajar siswa yang telah mencapai prestasi gemilang dalam proses pembelajaran. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at, 23 Juni 2023, dengan tujuan memberikan penghargaan kepada siswa-siswa yang telah menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan prestasi yang luar biasa selama satu tahun ajaran.

Dalam rangkaian acara ini, sekolah memberikan penghargaan berupa piagam kepada siswa berprestasi dari setiap kelas. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh kepala sekolah, Ibu S. Partini, S.Pd., yang turut didampingi oleh orangtua siswa. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi siswa untuk terus berprestasi dalam pendidikan mereka.

Penerimaan hasil belajar siswa di SMP Muhammadiyah 2 Surakarta merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh warga sekolah. Acara ini tidak hanya menjadi wujud pengakuan terhadap prestasi siswa, tetapi juga sebagai ajang pembelajaran bagi siswa lainnya untuk menginspirasi dan termotivasi dalam meraih kesuksesan di bidang akademik maupun non-akademik.

Dalam acara penerimaan hasil belajar kali ini, seluruh siswa yang mencapai prestasi baik diakui dan diberikan apresiasi. Setiap kelas memiliki siswa-siswa yang telah menonjol dalam berbagai mata pelajaran, kegiatan ekstrakurikuler, dan pengabdian kepada sekolah. Pemberian piagam ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa, memotivasi mereka untuk terus berprestasi, serta memberikan contoh inspiratif bagi siswa lainnya.

Kepala sekolah, Ibu S. Partini, S.Pd., menyampaikan bahwa penerimaan hasil belajar siswa merupakan upaya sekolah dalam membangun budaya prestasi yang kuat di antara siswa. Ia menekankan pentingnya dedikasi, kerja keras, dan disiplin dalam mencapai prestasi yang membanggakan. Ibu S. Partini juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua siswa yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak mereka. Ia mengapresiasi kerja keras dan dedikasi mereka serta mengingatkan bahwa prestasi bukanlah tujuan akhir, tetapi sebuah tonggak untuk terus berusaha dan berkembang.

Pada kesempatan ini, orangtua siswa turut hadir dalam acara penerimaan hasil belajar. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan semangat dan dukungan yang lebih besar bagi prestasi anak-anak mereka. Dalam pidato singkatnya, Ibu S. Partini juga mengajak orangtua untuk terus berkolaborasi dengan sekolah dalam membangun lingkungan belajar yang kondusif dan memastikan kesuksesan anak-anak dalam pendidikan.

Acara penerimaan hasil belajar siswa di SMP Muhammadiyah 2 Surakarta ini tidak hanya menjadi perayaan prestasi semata, tetapi juga menjadi momen refleksi bagi seluruh warga sekolah. Selain memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi, acara ini juga menjadi kesempatan bagi seluruh siswa untuk mengevaluasi hasil belajar mereka sendiri. Guru-guru dan staf sekolah juga turut berpartisipasi dalam acara ini untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada siswa-siswa.

Penerimaan hasil belajar siswa di SMP Muhammadiyah 2 Surakarta bukanlah hanya sebuah acara seremonial, tetapi sebuah bentuk nyata dari perhatian dan dukungan sekolah terhadap prestasi siswa. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus diadakan dan menjadi pendorong bagi siswa-siswa untuk meraih prestasi yang lebih gemilang dimasa yang akan datang.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait