Info Sekolah
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Assalamu'alaikum. Selamat datang di website SMP Muhammadiyah 2 Surakarta

MPLS SMP Muhammadiyah 2 Surakarta Day 2: Petualangan Seru Mengasah Karakter dan Belajar Efektif

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kesiswaan / Pendidikan / Umum

Surakarta, 18 Juli 2023 – Hari Kedua MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMP Muhammadiyah 2 Surakarta berlangsung seru dan penuh semangat. Para siswa baru antusias mengikuti berbagai kegiatan yang telah disiapkan.

Pada hari ini, Selasa, 18 Juli 2023, disampaikan beberapa materi menarik yang dikemas dengan gaya bahasa remaja. Acara dimulai dengan pemaparan Materi 1 tentang Pendidikan Karakter yang disampaikan oleh tim Bimbingan dan Konseling (BK) sekolah. Pembicara dalam materi ini adalah Bapak Drs. H. Sugiyono dilanjutkan Bapak Syamsuddin, S.Pd dan terakhir Ibu Dra. Anik Ismudiati. Mereka memberikan tips-tips kehidupan sehari-hari yang berguna untuk membentuk karakter yang baik.

Tak hanya itu, Materi 2 tentang Cara Belajar Efektif juga turut disampaikan oleh Ibu Evi Siti Mabruroh, S.T. Beliau memberikan strategi-strategi unik dalam belajar agar siswa dapat mencapai hasil yang lebih baik dan meningkatkan kemampuan belajar mereka. Semua peserta mendengarkan dengan antusias dan siap mencoba tips-tips baru tersebut.

Setelah sesi pembelajaran yang intens, para siswa mendapatkan waktu istirahat sejenak. Mereka memanfaatkannya untuk melaksanakan sholat Dhuha yang didampingi oleh tim keagamaan. Ini menjadi momen yang berarti untuk memperkokoh nilai-nilai keagamaan dalam diri siswa.

Tak berhenti di situ, Materi 3 mengenai Pengenalan Budaya Lokal dan Pembinaan Adab juga diberikan oleh Ustaz Suhanto, S.Pd. Dalam materi ini, para siswa diberikan pemahaman tentang kekayaan budaya daerah serta pentingnya memelihara adab dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, mereka juga diperkenalkan dengan budaya sekolah Muhammadiyah yang menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman, keunggulan akademik, dan kepedulian sosial. Hal ini bertujuan untuk mengokohkan identitas siswa sebagai anggota komunitas Muhammadiyah dan mendorong mereka untuk menjadi pemimpin yang berintegritas di masa depan.

Setelah sholat Dzuhur berjamaah, acara dilanjutkan dengan pengarahan yang berlangsung hingga pukul 12.30 siang. Para peserta sangat antusias mendengarkan petunjuk-petunjuk dari para pengajar dan pembimbing.

Hari kedua MPLS SMP Muhammadiyah 2 Surakarta berlangsung penuh keceriaan dan manfaat. Para siswa baru semakin siap menghadapi perjalanan mereka di sekolah ini. MPLS masih akan berlangsung beberapa hari ke depan dengan berbagai kegiatan menarik lainnya. Kita tunggu keseruan di hari-hari berikutnya!

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar