Info Sekolah
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Assalamu'alaikum. Selamat datang di website SMP Muhammadiyah 2 Surakarta

Mengasah Potensi dan Karakter

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kesiswaan / Pendidikan / Teknologi

Surakarta, 2 September 2023 – Kegiatan Tryout ANBK SD di SMP Muhammadiyah 2 Surakarta berlangsung sukses dan menyedot perhatian siswa serta guru-guru pendamping dari dua Sekolah Dasar yang berpartisipasi. Acara ini telah dihelat pada hari Sabtu, tanggal 2 September 2023, dan disambut antusiasme tinggi oleh para peserta.

Dua Sekolah Dasar yang turut serta dalam kegiatan ini adalah SD Muhammadiyah 5 Surakarta dan SD N Sekip 2. Sebanyak 29 siswa dari SD Muhammadiyah 5 Surakarta didampingi oleh Bapak Septian Dwi Cahyo dan Ibu Aprilia Saputri sebagai guru pendamping. Sementara itu, SD N Sekip 2 mengirimkan kontingen dengan 23 siswa yang bersemangat mengikuti tryout ini.

Dalam rangkaian kegiatan tryout tersebut, materi yang disimulasikan adalah tes literasi, tes numerasi, dan tes survey karakter. Para siswa ditantang untuk menguji kemampuan literasi dan numerasi mereka, serta mengikuti tes yang mengukur karakter pribadi mereka. Proses ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga dalam menghadapi tes, tetapi juga memberikan wawasan lebih mendalam tentang perkembangan diri dan pemahaman terhadap karakter yang dimiliki.

Bapak Septian Dwi Cahyo, salah satu guru pendamping dari SD Muhammadiyah 5 Surakarta, mengungkapkan rasa bangganya terhadap semangat belajar para siswa dalam menghadapi tryout ini. “Saya sangat senang melihat semangat belajar siswa-siswa kami. Tryout ini memberi mereka kesempatan untuk menilai diri sendiri dan mempersiapkan diri lebih baik untuk menghadapi ujian sesungguhnya,” ujar Bapak Septian.

Ibu Aprilia Saputri, guru pendamping lainnya dari SD Muhammadiyah 5 Surakarta, menambahkan bahwa acara seperti ini sangat penting dalam membantu siswa mengelola rasa gugup dan meningkatkan rasa percaya diri. “Kegiatan tryout seperti ini membantu siswa dalam mengatasi kecemasan dan merasa lebih siap menghadapi tantangan di masa depan. Kami bangga melihat partisipasi aktif mereka,” kata Ibu Aprilia.

Kegiatan Tryout ANBK SD di SMP Muhammadiyah 2 Surakarta bukan hanya sekadar ujian, tetapi juga sarana pembelajaran yang mendalam dan pengalaman berharga bagi para siswa. Antusiasme mereka dalam mengikuti tryout ini mencerminkan semangat belajar yang tinggi, serta tekad untuk meraih prestasi terbaik. Diharapkan, keberhasilan acara ini dapat menjadi modal berharga dalam menghadapi ujian-ujian yang akan dihadapi oleh para siswa di masa mendatang.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait