Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Assalamu'alaikum. Selamat datang di website SMP Muhammadiyah 2 Surakarta

Memulai Tahun Ajar Baru dengan Semangat: SMP Muhammadiyah 2 Surakarta Gelar Upacara Bendera dan MPLS Berkarakter

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kesiswaan / Pendidikan / Umum

Surakarta, 17 Juli 2023 – Pagi ini, SMP Muhammadiyah 2 Surakarta menyelenggarakan upacara bendera sebagai pembukaan tahun ajaran 2023/2024. Upacara yang penuh semangat ini dipimpin oleh kepala sekolah, Ibu S. Partini, S.Pd., dan diikuti oleh seluruh siswa dan guru.

Dengan langkah tegap dan hati penuh semangat, siswa-siswa SMP Muhammadiyah 2 Surakarta berkumpul di halaman sekolah untuk mengikuti upacara bendera. Kepala sekolah, Ibu S. Partini, S.Pd., memimpin upacara tersebut dengan penuh khidmat.

Usai upacara bendera, momentum kegiatan pembukaan tahun ajaran terus berlanjut dengan pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). MPLS tahun ini diadakan dengan tema “Membentuk Pribadi Unggul Berkarakter dan Siap Menghadapi Perkembangan Digital.” Aula SMP Muhammadiyah 2 Surakarta dipenuhi oleh semangat dan keceriaan siswa-siswa kelas 7 yang mengikuti MPLS ini.

Kembali memimpin jalannya MPLS, kepala sekolah, Ibu S. Partini, S.Pd., memberikan sambutan yang inspiratif kepada para siswa. Beliau menekankan pentingnya pengembangan karakter yang kuat dan kesiapan menghadapi perkembangan teknologi digital yang semakin pesat di era ini.

MPLS akan berlangsung selama 4 hari penuh dengan berbagai kegiatan yang menarik dan edukatif. Tujuan MPLS ini tidak hanya memperkenalkan siswa baru dengan seluruh bagian sekolah, tetapi juga memberikan pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai pendidikan Muhammadiyah yang menjadi dasar pendidikan di SMP Muhammadiyah 2 Surakarta.

Sebanyak 101 siswa kelas 7 antusias mengikuti MPLS ini, mereka siap untuk menjalani petualangan baru di sekolah mereka yang baru. Kegiatan-kegiatan MPLS meliputi sesi pengenalan guru dan staff, penjelajahan lingkungan sekolah, pengenalan ekstrakurikuler, dan berbagai simulasi pembelajaran interaktif.

Setelah MPLS berakhir, siswa-siswa kelas 7 Program Khusus Bahasa Inggris dan Tahfidz akan melanjutkan dengan Tes Pemetaan atau Placement Test. Tes ini bertujuan untuk menempatkan siswa-siswa tersebut pada kelas-kelas yang sesuai dengan kemampuan dan minat mereka. SMP Muhammadiyah 2 Surakarta memberikan kesempatan kepada siswa-siswa tersebut untuk mengembangkan potensi diri mereka dalam bidang bahasa Inggris dan Tahfidz.

SMP Muhammadiyah 2 Surakarta memberikan kesempatan kepada siswa-siswa mereka untuk memulai tahun ajaran baru dengan semangat yang tinggi melalui pengenalan yang mendalam terhadap sekolah dan nilai-nilai pendidikan yang diterapkan, diharapkan siswa-siswa dapat tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang unggul, berkarakter, dan siap menghadapi tantangan masa depan yang penuh dengan perkembangan teknologi digital.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar