Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • Assalamu'alaikum. Selamat datang di website SMP Muhammadiyah 2 Surakarta

Memperkuat Pondasi Pendidikan: Workshop SMP Muhammadiyah 2 Surakarta Mendorong Kolaborasi Guru dalam Menyambut Tahun Ajaran Baru

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Pendidikan / Umum

Surakarta, 10 Juli 2023 – Workshop Pengembangan Pembelajaran SMP Muhammadiyah 2 Surakarta digelar pada hari Senin, 10 Juli 2023, mulai pukul 07.30 hingga 14.30 WIB. Acara ini dihadiri oleh seluruh guru dan staf pengajar SMP Muhammadiyah 2 Surakarta dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan kolaborasi antar guru dalam menyambut tahun ajaran baru.

Acara dimulai dengan sambutan dari perwakilan PCM Solo Utara, Drs. H. Sarjono, yang menyampaikan apresiasi atas komitmen SMP Muhammadiyah 2 Surakarta dalam mengembangkan pendidikan di wilayah Solo Utara. Kemudian, kepala sekolah, Ibu S. Partini, S.Pd., membuka secara resmi acara workshop ini.

Pemateri utama adalah Dr. Muhammad Ali, S.Ag. M.Pd., yang merupakan Ketua Majelis Pendidikan PDM Kota Surakarta. Dalam paparanya, beliau membahas mengenai pentingnya peran personal guru dan kolaborasi antar guru dalam meningkatkan kualitas sekolah dan profil siswa, agar memperoleh kepercayaan orang tua siswa dan orang tua calon siswa baru. Materi yang disampaikan oleh Dr. Muhammad Ali ini bertujuan untuk memberikan wawasan baru kepada para guru dalam menghadapi tantangan pendidikan saat ini.

Setelah penyampaian materi utama, acara dilanjutkan dengan sesi pembagian tugas guru untuk tahun ajaran baru 2023/2024. Pada sesi ini, Waka Kurikulum Bp. Tri Wibowo membagikan tugas dan tanggung jawab kepada masing-masing guru sesuai dengan bidang keahlian dan pengalaman mereka. Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap guru memiliki peran yang jelas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di SMP Muhammadiyah 2 Surakarta.

Workshop Pengembangan Pembelajaran SMP Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2023/2024 berhasil menciptakan suasana kolaboratif antara para guru dan staf pengajar dalam menghadapi tantangan pendidikan. Diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi kualitas pembelajaran di SMP Muhammadiyah 2 Surakarta dan memberikan kepercayaan kepada orang tua siswa serta calon siswa baru.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar