Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Assalamu'alaikum. Selamat datang di website SMP Muhammadiyah 2 Surakarta

Membangun Sinergi Pendidikan: Kolaborasi Orang Tua, Sekolah, dan Masyarakat di SMP Muhammadiyah 2 Surakarta

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kesiswaan / Umum

Pada tanggal 22 Maret 2024, SMP Muhammadiyah 2 Surakarta menyelenggarakan kegiatan penerimaan raport Sumatif 3 dan sosialisasi program kelas 9 semester 2. Acara tersebut dihadiri oleh orang tua siswa kelas 9, yang pertama-tama mengikuti sesi sosialisasi di aula sekolah sebelum mengambil raport anak-anak mereka di kelas masing-masing.

Sesi sosialisasi di aula SMP Muhammadiyah 2 Surakarta menjadi momen penting bagi orang tua untuk mendapatkan informasi terkait program kelas 9 semester 2. Mereka diberikan pemahaman tentang kurikulum, metode pembelajaran, serta berbagai kegiatan yang akan diadakan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa kelas 9.

Setelah sesi sosialisasi selesai, para orang tua beralih ke kelas masing-masing untuk mengambil raport anak-anak mereka. Penerimaan raport dilakukan di kelas dengan suasana yang hangat. Para guru memberikan penjelasan secara personal mengenai capaian akademik dan perkembangan anak kepada orang tua.

Tak hanya penerimaan raport, beberapa SMK di Surakarta turut mendukung acara ini dengan menyediakan cek kesehatan gratis bagi orang tua siswa & guru.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Surakarta, Ibu S. Partini, S.Pd, menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif orang tua dan dukungan dari berbagai pihak dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini menunjukkan kerjasama yang baik antara sekolah, orang tua, dan masyarakat dalam membina generasi muda yang berkualitas,” ujarnya.

Acara penerimaan raport Sumatif 3 dan sosialisasi program kelas 9 semester 2 ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pendidikan siswa kelas 9 SMP Muhammadiyah 2 Surakarta, serta mempererat hubungan antara sekolah, orang tua, dan masyarakat sekitar.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar