Info Sekolah
Jumat, 24 Mei 2024
  • Assalamu'alaikum. Selamat datang di website SMP Muhammadiyah 2 Surakarta

LDKS SMP Muhammadiyah 2 Surakarta 2023: Membentuk Pemimpin Berkualitas dan Berintegritas

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kesiswaan / Pendidikan

Surakarta, 25 September 2023 – SMP Muhammadiyah 2 Surakarta menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tahun 2023 pada tanggal 22 hingga 24 September. Acara ini diikuti oleh siswa kelas 8 dan perwakilan dari berbagai ekstrakurikuler yang ada di sekolah.

LDKS tahunan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan siswa dan membentuk karakter yang tangguh dalam diri mereka. Dengan tema “Membangun Kepemimpinan yang Berkualitas dan Berintegritas,” acara ini diharapkan dapat melahirkan calon pemimpin yang mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Acara LDKS ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yaitu pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Peserta LDKS dibimbing oleh berbagai narasumber, termasuk Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Surakarta, yang memberikan wawasan tentang kepemimpinan dalam dunia pendidikan.

Selain itu, peserta LDKS juga mendapatkan pembekalan dari Babinsa Kelurahan Banjarsari, yang membagikan pengetahuan tentang kedisiplinan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas-tugas sebagai pemimpin. Polantas Polresta Kota Surakarta juga turut memberikan wawasan tentang kepatuhan terhadap aturan dan tata tertib dalam masyarakat.

Selama acara berlangsung, Penggerak Bank Sampah RW 16 Kelurahan Banjarsari memberikan informasi tentang pentingnya keberlanjutan lingkungan dan tanggung jawab sosial sebagai seorang pemimpin.

LDKS tahun ini merupakan langkah penting dalam membentuk karakter kepemimpinan siswa-siswa SMP Muhammadiyah 2 Surakarta. Dengan dukungan dari berbagai pihak dan berbagai materi yang diberikan, diharapkan siswa-siswa yang mengikuti LDKS ini dapat menjadi pemimpin yang berkualitas dan berintegritas di masa depan.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar