Info Sekolah
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Assalamu'alaikum. Selamat datang di website SMP Muhammadiyah 2 Surakarta

Asesmen Sumatif Akhir Tahun Hizbul Wathan & Bazar Sembako Murah Sukses Digelar di MUDASKA

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kepanduan / Kesiswaan / Umum

Surakarta, 26 Mei 2023 – SMP Muhammadiyah 2 Surakarta sukses menyelenggarakan kegiatan Asesmen Sumatif Akhir Tahun Hizbul Wathan dan Bazar Sembako Murah. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 sebanyak 101 siswa yang terbagi menjadi 9 regu.

Kegiatan diawali dengan Apel pagi yang dipimpin oleh Bp. Puryadi sebagai pembina Hizbul Wathan. Dalam apel tersebut, Bp. Puryadi memberikan arahan kepada siswa tentang pentingnya kegiatan ini dalam pengembangan keterampilan sosial, kreativitas, dan kepemimpinan.

Berikut adalah nama-nama regu yang terlibat dalam kegiatan ini:

  1. Regu Garuda
  2. Regu Elang
  3. Regu Harimau
  4. Regu Kobra
  5. Regu Mawar Merah
  6. Regu Mawar Putih
  7. Regu Teratai
  8. Regu Melati
  9. Regu Anggrek

Setiap regu diberikan tugas untuk memasak 1 menu sayur dan lauk pauk. Menu sayur yang dipilih antara lain Sayur Sop, Sayur Asem, Sayur Bobor, dan Sayur Lodeh. Para siswa dengan antusiasme memasak dan bekerja sama dalam menyiapkan hidangan tersebut.

Setelah selesai memasak, seluruh siswa dan pembina Hizbul Wathan menikmati makan siang bersama. Suasana kebersamaan terlihat saat siswa saling berbagi hidangan yang mereka masak. Semua menu sayur dan lauk pauk terlihat lezat dan menggugah selera.

Selain kegiatan memasak, juga diadakan Bazar Sembako Murah. Para siswa dan masyarakat sekitar dapat membeli paket sembako senilai 35rb yang berisi berbagai barang kebutuhan pokok senilai 55rb. Barang yang didapatkan antara lain beras 2,5kg, minyak goreng 450ml, gula pasir 500gr, dan mie instan 3 buah. Bazar ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.30 WIB hingga 11.00 WIB di halaman SMP Muhammadiyah 2 Surakarta. Seluruh siswa dan pengunjung terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berkeliling melihat-lihat bazar sembako, membeli produk yang diinginkan, dan juga menyaksikan proses memasak yang dilakukan oleh setiap regu.

Kegiatan Asesmen Sumatif Akhir Tahun Hizbul Wathan dan Bazar Sembako Murah ini mendapat apresiasi yang tinggi dari seluruh siswa, guru, dan masyarakat sekitar. Selain sebagai ajang penilaian akhir, kegiatan ini juga berhasil meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan antar siswa serta memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait