Info Sekolah
Jumat, 02 Jun 2023
  • Assalamu'alaikum. Selamat datang di website SMP Muhammadiyah 2 Surakarta

Study Tour SMP Muhammadiyah 2 Surakarta ke Jatimpark 1 dan Museum Angkut

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Pendidikan / Teknologi / Umum

Surakarta, 14 Maret 2023 – Siswa kelas 8 SMP Muhammadiyah 2 Surakarta mengadakan kegiatan study tour ke Jatimpark 1 dan Museum Angkut, Malang, Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 8, yang terdiri dari 2 kelas Program Khusus Tahfidz, 1 kelas Program Khusus Bahaasa Inggris & 2 kelas Reguler yang keseluruhan berjumlah 139 siswa. Tujuan dari study tour ini adalah untuk mengenalkan para siswa pada dunia ilmu pengetahuan dan teknologi serta mengapresiasi sejarah transportasi di Indonesia.

Peserta study tour diberangkatkan oleh kepala sekolah ibu S. Partini, S.Pd. pada tanggal 14 Maret 2023, pukul 22.00 WIB dari halaman sekolah SMP Muhammadiyah 2 Surakarta dengan menggunakan armada dari Biro Awk Tour. Pendamping para siswa dalam perjalanan ini adalah semua wali kelas 8, wakil kepala sekolah, dan kepala Tata Usaha.

Rombongan study tour tiba di Jatimpark 1 pada tanggal 15 Maret 2023, pagi hari. Di sini, para siswa diajak untuk mengunjungi berbagai wahana edukasi yang menarik dan interaktif, seperti Science Center, Rumah Terbalik, dan Galeri Musik. Selanjutnya, para peserta mengunjungi Museum Angkut yang menjadi salah satu ikon pariwisata di Malang. Museum ini menampilkan berbagai koleksi kendaraan bersejarah dari masa ke masa, baik dari dalam maupun luar negeri.

Setelah puas menikmati berbagai wahana dan koleksi di Jatimpark 1 dan Museum Angkut, rombongan study tour bersiap untuk kembali ke Surakarta. Para peserta kembali dari Malang pada pukul 20.00 WIB dan dijadwalkan tiba di sekolah pada pukul 24.00 WIB.

Kegiatan study tour ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan baru bagi para siswa, sekaligus menjadi sarana rekreasi yang bermanfaat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menguatkan tali silaturahmi antar siswa, guru, dan pihak sekolah.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar