Info Sekolah
Rabu, 29 Nov 2023
  • Assalamu'alaikum. Selamat datang di website SMP Muhammadiyah 2 Surakarta

Semarak Idul Qurban di MUDASKA: Menginspirasi Kisah Teladan, Pengetahuan, dan Kebaikan

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kesiswaan / Umum

Pada tanggal 1 Juli 2023, SMP Muhammadiyah 2 Surakarta akan menggelar sebuah acara istimewa dalam rangka perayaan Idul Qurban. Acara ini akan menjadi momen berharga yang menggabungkan nilai-nilai agama, pendidikan, dan kebersamaan dalam satu kesatuan yang tak terlupakan.

Dalam acara tersebut, seluruh komunitas sekolah, guru, karyawan, dan siswa yang tergabung dalam IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah), bergabung dalam berbagai kegiatan yang meriah dan bermakna. Salah satu kegiatan utama adalah penyembelihan hewan qurban.

Penyembelihan hewan qurban merupakan momen penting dalam perayaan Idul Qurban. Selain menjalankan ibadah dan mengorbankan hewan sesuai dengan ajaran agama, kegiatan ini juga memiliki tujuan sosial yang kuat. Daging qurban yang dihasilkan akan dibagikan kepada siswa-siswa sekolah, sehingga mereka dapat merasakan keberkahan dan kegembiraan Idul Qurban.

Selain penyembelihan hewan qurban, acara ini juga menawarkan kegiatan menarik lainnya. Salah satunya adalah nonton bareng (nobar) kisah teladan yang mengangkat nilai-nilai kebaikan, kesabaran, dan keteladanan. Melalui film atau cerita yang dipilih dengan cermat, peserta acara akan mendapatkan pesan-pesan moral yang menginspirasi dan memotivasi mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Selain itu, acara ini juga akan menyelenggarakan quiz berhadiah sebagai bentuk penghargaan kepada peserta yang telah aktif mengikuti kegiatan. Quiz ini tidak hanya memberikan keseruan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk memperluas pengetahuan siswa tentang tradisi Idul Qurban, sejarahnya, serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Semua kegiatan dalam acara Semarak Idul Qurban ini dirancang dengan tujuan untuk memberikan pengalaman yang berkesan, mengedukasi, dan menginspirasi semua peserta. Acara ini juga menjadi sarana yang mempererat tali persaudaraan antar guru, karyawan, dan siswa dalam lingkungan sekolah.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar